Kreativitas Bisa Diciptakan Dari Hal Sederhana dan "Tidak Normal" Bukanlah Suatu Kesalahan

Everyone is Special, Everyone is Unique. So, this book is dedicated to YOU.





Normal is Boring adalah buku yang unik dan penuh motivasi yang ditulis oleh Ira Lathief. Sarjana Hubungan Internasional ini selalu menjadikan topik tentang kreativitas dan berpikir kreatif sebagai gairah terbesar dalam hidupnya. Kenapa buku ini unik??? Bayangkan saja anda membeli buku yang judul utamanya masih kosong dan anda diberi keleluasaan untuk memberikan judul sesuai keinginan anda. Tak hanya itu saja halaman demi halaman di dalam buku ini disusun dengan apik dan penuh dengan kata-kata motivasi. Masih ada lagi yang lebih unik, yaitu saat anda mulai membaca buku ini dijamin anda akan mengalami kebingungan harus dari mana anda memulai membaca. Tapi itulah yang menjadikan buku ini spesial. 

Berikut ini beberapa kutipan menarik dan penuh motivasi yang saya ambil dari buku ini.

People with ideas become more powerful than people who owns the machines. -Richard Branson-

You laughed at me, because i'm different. But i laughed at you because you're all the same. -Kimmy Jayanti-

There's nothing happier than getting paid for what you love to do best. -Joko Anwar-

 Orang-orang kreatif tidak merasa perlu berkompetisi dengan banyak orang. Mereka menciptakan hal baru yang bisa memudahkan diri mereka keluar sebagai pemenang. Berpikir kreatif adalah berpikir out of the box. Agar dapat berpikir out of the box ada beberpa hal yang bisa dilakukan seperti berikut ini.
1. Berpikir terbalik
2. Berpikir luas dan menghubungkan satu dengan yang lain
3. Mengubah persepsi anda terhadap sesuatu.

Berdasarkan penelitian di Amerika anak-anak memiliki kadar kreativitas yang paling tinggi. Oleh karena itu kita perlu belajar dari anak-anak untuk membangkitkan jiwa kreatif dalam diri kita. Bagaimana caranya? Tirulah apa yang dilakukan anak-anak seperti
ANTUSIAS+SPONTAN
IMAJINATIF
SUKA MENCOBA HAL YANG BARU
BERANI BERMIMPI BESAR
BANYAK BERTANYA
BERANI MENERIMA TANTANGAN
MAU MENERIMA SIAPA SAJA TANPA CURIGA
TIDAK PUSING DENGAN KOMENTAR ORANG
Tetapi harus tetap diingat bahwa Be Childlike Doesn't Mean Childish.

Orang-orang yang kreatif tidak pernah takut terlihat berbeda karena berbeda itu aset.
Orang kreatif mampu melakukan loncatan pemikiran yang menimbulkan pencerahan atau pemecahan masalah.
Tak sedikit orang yang terus membiarkan waktu berlalu tanpa pernah menemukan atau menghidupkan apa yang menjadi kegairahan dan kegembiraan terbesar dalam dirinya. Tapi orang-orang kreatif berani meninggalkan zona nyaman untuk mewujudkan impian-impian terbesar dalam hidupnya (sekalipun oleh teman-temannya dia dibilang gila karena itu).

Itulah kiranya sedikit kutipan yang saya ambil dari bukunya Mbak Ira Lathief yang sangat inspiratif ini. Kreatifitas bukanlah sesuatu yang sulit untuk diwujudkan. Mungkin sebagian besar orang dari lahir sudah memiliki sikap yang kreatif tapi bukan berarti kreativitas tidak bisa dipelajari. Menjadi kreatif butuh niat dan usaha keras karena orang kreatif tidak mudah menyerah pada keadaan. Oleh karena itu saatnya kita sebagai orang yang ingin menjadi pemenang dalam segala perlombaan harus bisa membawa jiwa kreatif dalam diri kita.

Terkait KREATIVITAS, menjadi BERBEDA itu ISTIMEWA. BERBEDA itu ASET. That's why NORMAL IS BORING.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar